Kooshardjanto's Room

Bisnis Kaos sablon | September 23, 2008

Kali ini kita bicarakan mengenai bisnis kaos terutama sablon. Kalau dilihat jenisnya ada 2 macam jenis sablon, yaitu manual dan digital. Masing-masing tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Kaos digital cocok digunakan untuk model design yang rumit, butuh ketajaman tekstur dan memiliki ketelitian yang tinggi. Jika design anda adalah berbentuk wajah manusia atau permainan gradasi warna, sangat tepat untuk jenis sablon ini. Anda yang ingin ber-bisnis untuk produksi masal sangat cocok digunakan jenis sablon digital. Bisa dikatakan dengan sablon digital akan didapatkan hasil seindah warna aslinya. Hanya saja kelemahannya kurang tahan / tidak awet dibanding sablon manual.

Bagaimana dengan sablon manual ? sebagian besar “seniman” / praktisi sablon akan menyukai jenis sablon ini karena dapat berkreasi lebih dalam. Hasilnya lebih tahan lama dan lebih terlihat art-nya. Untuk nilai ekonomisnya dapat dicapai untuk produksi dalam jumlah yang banyak. Bisnis kaos dengan sablon manual bisa kita dapati terutama di distro-distro.

Berapa sich modal awal untuk berbisnis kaos sablon ? Untuk kaos digital paling tidak anda harus menyiapkan dana kurang lebih 6 jt untuk membeli peralatan printing. Sedangkan untuk kaos sablon manual dengan peralatan hanya 400 rb. Untuk kaos anda dapat membeli secara grosir yang berkisar antara 10rb-40rb tergantung dari bahan kaosnya. kebanyakan yang dipakai untuk kaos distro adalah katun combat. nanti akan kita sambung mengenai peluang usahanya


Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: