Kooshardjanto's Room

Karyawan juga mandiri, bisa ber-bisnis | September 13, 2008

Diantara kita pasti pernah mendengar atau melihat pendapat dari orang-orang yang mencibir pekerjaan para karyawan, pekerja, pegawai dsb. mereka umumnya merasa bangga dengan statusnya sebagai pengusaha, wiraswatawan, pebisnis, orang yang melakukan usaha sendiri dan sejenisnya. apalagi jika melihat seseorang dengan pendidikan yang tinggi tapi hanya berlabuh sebagai karyawan yang hanya bekerja untuk orang lain.

Padahal jika kita cermati setiap apapun yang kita kerjakan pasti akan ada sisi positifnya begitu juga akan ada sisi negatif. Sebagai karyawan tentunya mereka bekerja atas dasar keahliannya, dan itulah yang dihargai dalam bentuk pendapatan yang hampir rutin didapat setiap bulan, maksimalnya bisa kita prediksi dari awal. Namun bagi pengusaha bedanya bisa saja pendapatannya tak terbatas.

Tapi disisi lain mungkin sebagai karyawan akan lebih memiliki ketenangan batin dengan kondisi pendapatannya, sedangkan seorang pengusaha paling tidak sedikit akan mengalami dag dig dug bisa kecil atau bisa sangat tak terbatas. Sebagai karyawan pastinya akan lebih terikat dengan berbagai peraturan, sedangkan pengusaha lebih fleksibel. dan masih banyak plus minus dari masing2 terhadap apa yang kita kerjakan.

Oleh karena itu ada baiknya kita ambil sisi positif dari kedua sisi tersebut untuk dapat kita maksimalkan. Sebagai karyawan jiak memang hal itu adalah yang terbaik lakukan dan tidak menutup kemungkinan kita manfaatkan peluang bisnis disekitar kita sehingga bisa meraih hasil maksimal. I can if I think I can.


Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: