Kooshardjanto's Room

Hidup untuk Mencapai Sukses | Agustus 28, 2008

Kesuksesan itu bukanlah sebuah pintu akhir. Tapi kesuksesan itu adalah sebuah pendakian anak tangga yang harus dilewati satu tapak demi satu tapak. ‘Success is not a door way, but success is stairway the take one step at time’.

Jadi kalau kita lihat banyak orang sering salah mengartikan kesuksesan. Mereka berkata, “Kalau saya mencapai ini, maka saya sukses.” “Kalau saya dapat uang satu juta, maka saya sukses.” “Kalau saya punya uang 50 milyar, maka saya sukses.” Jadi mereka menetapkan suksesnya sendiri. Mereka berkata, “Kalau nanti saya menjadi direktur, kalau nanti saya mempunyai rumah besar, 2 buah villa dan 3 buah mobil, maka saya pada saat itu adalah orang sukses.”

Sebetulnya sukses itu bukan sebuah pencapaian titik tapi sebuah perjalanan. Karena kita tidak tiba-tiba menjadi sukses. Tapi kita melakukannya selangkah demi selangkah mendekati kesuksesan tersebut dalam perjalanan hidup kita, dalam bisnis kita, dalam karier kita. Kesuksesan itu adalah sebuah perjalanan panjang dan bukan sebuah titik akhir dimana kita mencapai sesuatu.

Sebenarnya apakah anda langsung sampai berada di titik itu ? Tentu saja tidak. Yang ada hanyalah sebuah perjalanan yang dilakukan tahap demi setahap dalam kehidupan. Yakni ketika kita melakukan sesuatu yang baik, ketika kita dengan sukses melakukan sesuatu yang menguntungkan bagi perusahaan, ketika kita memajukan kehidupan ini, maka perjalanan itulah yang menciptakan kesuksesan-kesuksesan kita.

Dan kita harus yakin dan sadar betul bahwa sebenarnya hidup itu bukanlah pencapaian sebuah titik ke titik. Tapi sebuah perjalanan yang harus kita lakukan sebaik mungkin untuk menghasilkan hasil terbaik buat diri kita sendiri. Sukses adalah sebuah perjalanan bukanlah suatu tujuan. (diambil dari tanadisantoso)


3 Komentar »

  1. tull setuju pa.
    lagipula kesuksesan tidak di lihat dari satu sisi aja, misal dari segi materi. tp akhlak, perilaku dan moral pun hrs mencapai kesuksesan.
    kesuksesan tercapai jika sudah mencapai kepuasan, di mana hal itu sulit sekali bagi kita yg cinta dunia. kufur nikmat adlh salah satunya.
    mudah2an kita mencapai kesuksesan lahir dan batin y pa.
    aminn

    Komentar oleh mybiz08 — Agustus 29, 2008 @ 11:05 am

  2. tiap orang punya parameter kesuksesan masing2. bagi yang beragama yang terbaik adalah mensyukuri segala hal yang telah kita dapatkan.

    Komentar oleh kooshardjanto — September 2, 2008 @ 2:02 pm

  3. Setuju. Sukses memang kudu lahir batin. Konsep sukses duniawi ukhrawi-lah yang seharusnya kita pegang. Coba simak buku tentang sukses dunia akhirat di Change to be Super. Buku ini cocok untuk perenungan, bahasanya ringan dan gaul.

    Komentar oleh fatamedia — September 12, 2008 @ 2:27 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

    Agustus 2008
    S S R K J S M
        Sep »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
%d blogger menyukai ini: