Kooshardjanto's Room

Be positive | Agustus 19, 2008

Bedu, seorang penjual telur, setiap pagi selalu menjajakan dagangannya di sebuah stasiun kereta. Untuk menuju ke tempat berjualan, Bedu harus melalui pematang sawah dan menaiki kereta api untuk pemberangkatan pertama jam 5 pagi.

DI hari rabu seperti biasa bedu melalui pematang sawah dengan jalan yang tidak terlalu lebar dan karena hujan turun diwaktu malam tampak jalanan menjadi licin dan ditengah perjalanan bedu terpeleset hingga mengakibatkan seluruh telurnya jatuh dan pecah tanpa tersisa. Dengan kesal sambil berteriak bedu mengumpat sejadi-jadinya. Walaupun dengan caranya tersebut tetap saja tidak dapat mengembalikan telur yg sudah pecah tersebut. Bedu pulang kerumah dengan tangan hampa tanpa pemasukan sama sekali.

Keesokan harinya bedu menjalani pekerjaannya berjualan telur, melalui pematang sawah dan tiba di stasiun untuk menunggu kereta yg berangkat jam 5 pagi. Kereta yang ditunggu telah datang, lalu 5 menit kemudian tiba di stasiun berikutnya.

Sesaat matanya melirik kearah penjual koran dan dibacanya headline suratkabar tersebut bahwa telah terjadi kecelakaan kemarin pagi dengankorban tewas ratusan orang pada kereta yg biasanya ditumpangi. Oh ternyata aku telah terselamatkan dengan peristiwa jatuhnya telurku itu.

Moral cerita diatas adalah bahwa berfikirlah secara positive terhadap setiap kejadian yang menimpa kita, boleh jadi kejadian itu buruk menurut kita tapi ternyata itu adalah yang terbaik bagi kita dan sebaliknya. Be positive…….


Ditulis dalam Motivasi
Tags:

Tinggalkan sebuah Komentar »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

    Agustus 2008
    S S R K J S M
        Sep »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031
%d blogger menyukai ini: